Pendidikan NPWP untuk Para Ibu UMKM Tarakan

368
AOO
03/05/2024 - 14:04 WITA

Tarakan, 3 Mei 2024 - Dengan Program Mba Maya (PNM) Cabang Tarakan Yang Dilaksanakan Diaula Kantor KPPN, dalam upaya mendukung kemajuan dan kepatuhan pajak di kalangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), menggelar acara pendidikan tentang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) khusus untuk para ibu yang berbisnis di wilayah Tarakan.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para ibu UMKM tentang pentingnya memiliki NPWP, proses pendaftarannya, serta manfaat yang bisa diperoleh melalui keterdaftarannya dalam sistem perpajakan.

"Sebagai mitra dalam pembangunan ekonomi lokal, PNM Cabang Tarakan & KPPN Tarakan merasa perlu untuk memberikan pendidikan dan dukungan kepada para pelaku UMKM, terutama dalam hal administrasi pajak," ujar Bapak Iwan Razak Pemimpin Cabang PNM Tarakan. "Kami percaya bahwa dengan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang NPWP, para ibu UMKM akan lebih siap dan terbuka untuk memenuhi kewajiban perpajakan mereka, yang pada gilirannya akan mendukung pertumbuhan bisnis mereka secara berkelanjutan."

Acara pendidikan ini melibatkan narasumber dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang memberikan penjelasan mendalam tentang berbagai aspek NPWP, termasuk prosedur pendaftarannya, jenis-jenis pajak yang terkait, serta manfaat yang bisa diperoleh oleh para pemilik usaha setelah memiliki NPWP.

Selain itu, acara ini juga memberikan platform bagi para ibu UMKM untuk bertanya dan berdiskusi tentang berbagai pertanyaan yang mereka miliki terkait pajak dan administrasi perpajakan.

"Acara ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai pemilik usaha kecil," kata Ibu Nurul, salah satu peserta acara. "Saya sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang NPWP dan bagaimana menerapkannya dalam bisnis saya. Terima kasih kepada PNM Cabang Tarakan atas inisiatif yang sangat membantu ini."

Melalui acara pendidikan ini, PNM Cabang Tarakan berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pajak di kalangan pelaku UMKM, serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah Tarakan.

Foto Penulis
AOO

50%

Tambah Komentar

Komentar

Tidak ada komentar.